7 KOTA TERBERSIH DI DUNIA


1.MINNEAPOLIS
Minneapolis merupakan sebuah kota di Amerika Serikat,dikota ini pemerintahnya menerapkan larangan untuk merokok di tempat umum.pemerintah juga membangun lajur sepeda untuk mengurangi polusi udara akibat kendaraan.Dikota ini juga terdapat banyak taman yang ditumbuhi tanaman hijau dan dijadikan untuk tempat bersantai warganya.Kota ini juga banyak terdapat danau dan kolam-kolam ikan yang membuat kota semakin indah.Perawatan secara baik dan intensif membuat kota ini menjadi salah satu kota terbersih didunia.

2.OSLO
Oslo merupakan kota di norwegia yang berinovatif dalam pembuangan limbah, peraturan daur ulang limbah,dan mengurangi polusi.cara ketat yang mereka lakukan untuk mengurangi limbah dengan syestem moderm yang baik berhasil memindahkan limbah dalam kota ke pipa khusus untuk di daur ulang.membuat kota oslo terlihat bersih.

3.HONOLULU
Honolulu kota yang terdapat di kepulauan hawai,kota ini merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi oleh plancong .Honolulu berhasil menjaga kebersihannya, di setiap penjuru kota banyak ditanami bunga-bunga indah dan tanaman hijau .membuat kota ini memiliki pemandangan yang indah.pemerintah disana juga menyediakan tempat tong sampah di seluruh sudut kota dan mengolahan limbah sampah di kota ini sangat baik.Dikota ini kesadaran warga nya untuk menjaga kebersihan lingkungan sangat besar.

4.KOBE
Kobe merupakan kota terbesar dan terbersih di jepang,kota kobe memiliki sistem drainase sungi terbaik di dunia.Hasil pembuangan sampah di tampung di sebuah saluran khusus bukan dibuang disungai. Hal ini membuat aliran sungai tetap bersih,dan meskipun penduduknya disibukan oleh pekerja'annya, tetapi penduduknya tetap sadar untuk menjaga kebersihan kotanya.

5.FREIBURG

Freiburg salah satu kota di jerman yang dikelilingi bukit hijau dan keindahan alam yang luar biasa.Penduduk freiburg sangat peduli dengan lingkungan  sehingga mereka sudah menganggap freiburg sebagai harta yang sangat berharga untuk dijaga.sejak kecil orang tua disana sudah mengajarkan pendidikan lingkungan terhadap anak-anaknya. Masyarakat freiburg menggunakan tenga surya yang ramah lingkungan sebagai tenaga listrik mereka.Udara segardan bersih yang tidak terkontaminasi polusi.membuat kota ini menjadi salah satu kota terbersih didunia.

6.KOPENHAGEN
Kopenhagen merupakan pusat budaya di denmark,kopenhagen merupakan kota terstuktur dengan sangat baik dan memiliki nilai service terbaik.kota kopenhagon ditata dengan sangat rapi dan sangat indah.Pemerintah dan masyarakat memiliki kesadaran sangat tinggi disana mereka selalu bekerja sama untuk selalu menjaga kota tetap bersih dan bebas dari polusi ,hebatnya masyarakat disana lebih memilih bersepeda atau jalan kaki untuk beraktivitas.

7.CALGARY
Calgary merupakan kota di canada yang terletak diantara pengunungan rocky dan sungai.kota yang berpenduduk 1 juta ini merupakan kota industri yang pasti menghasilkan banyak limbah industri namun karna program pemerintah dan kesadaran yang sangat tinggi akan kebersihan lingkungan membuat kota ini rendah akan polusi ,lingkungan yang bersih,udara yang sangat bersih,sungai yang mengalir di kota ini sama sekali tidak tercemar,tidak ada sampah yang berserakan,kota dipenuhi pohon-pohon hijau.hal ini membuat calgary sebagai kota terbersih didunia. 

 
 semoga kota-kota di indonesia dapat meniru kebersihan kota-kota diatas ,pasti sangat menyenangkan apabila mempunyai kota yang sangat bersih dan bebas dari polusi. :)

Related Posts:

1 Response to "7 KOTA TERBERSIH DI DUNIA"