5 tradisi unik budaya di dunia

1.Tradisi disiram cairan busuk
www.google.com
    Ritual ini terdapat di skotlandia ,dimana seorang calon pengantin yang akan menikah ,sebelum acara perkawinan berlangsung akan mendapatkan kejutan berupa disiram oleh cairan busuk dari ujung kepala hingga ujung kaki.mulai dari telur busuk,cairan cairan yang berbau tidak sedap sehingga membuat kita menahan  rasa mual.tujuan tradisi ini agar calon pengantin terhindar atau dijauhi dari berbagai roh jahat
2.Tradisi jarang mandi di jepang
    Sebagian dari kita pasti terkejut jika orang jepang yang berkulit  putih mulus sering mandi,luluran,pergi ke spa untuk merawat kulitnya,tapi kenyataanya mereka sangat jarang untuk mandi.Setiap pagi sebelum beraktivitas mereka hanya mencuci muka dan gosok gigi saja ,mereka hanya mandi sekali dalam seminggu di pemandian air panas.
3.Tradisi pinjam istri
    Ternyata tradisi menjual istri benar benar terjadi sungguh mengejutkan sekali,tradisi ini terjadi di wilayah utara india di distrik baghpat,menurut kepercayaan primitif di india yang menganggap derajat laki laki lebih di tinggi dari pada perempuan sehingga terjadi timpang nya kedua gander ini.Hal ini menciptakan praktek yang bertentangan dengan moral,yaitu  berkongsi atau pinjam istri.
4.Tradisi tidak pergi ketoilet selama 3 hari
     Rasanya tradisi yang satu ini paling unik ,bayangkan bila kita tidak pergi ketoilet selama tiga hari,pasti sangat menyiksa sekali,tetapi tradisi ini terjadi apa bila ada yang akan menikah,si calon pengantin tidak boleh menggunakan toilet atau kamar mandi selama 3 hari apabila mereka melanggar tradisi ini maka dipercayai terjadi hal-hal yang sangat buruk menimpa mereka seperti kehidupan perkawinan yang bernasib buruk,kematian anak yang dilahirkan ,hingga menjadi mandul.Agar mereka kuat menjalani tradisi ini,mereka hanya diberi sedikit air.Tradisi ini dilakukan oleh masyarakat tidong,sandakan,sabah,malaysia.
5.Tradisi unik suku dayak
     Memanjangkan telinga dengan anting yang berat merupakan hal yang wajar dilakukan pada jaman dahulu oleh perempuan suku dayak, Namun ada pula asumsi yang menyampaikan bila maksud pembuatan telinga panjang tidaklah untuk tunjukkan status kebangsawanan, namun malah untuk melatih kesabaran. Bila digunakan sehari-hari, kesabaran serta kesanggupan menahan derita makin kuat. Ada juga untuk kecantikan. Semangkin panjang telingan jadi semakin jadi tambah cantik.



.






Related Posts:

0 Response to "5 tradisi unik budaya di dunia"

Posting Komentar