7 TIPS HEMAT BBM



Begitu banyak cara untuk menghemat BBM yang dapat kita lakukan dengan sangat mudah,dan dengan kita mengehemat bbm kita juga menjaga kelestarian lingkungan.ini lah beberapa tips yang dapat kita terapkan dalam menghemat BBM.

1.MATIKAN MESIN SAAT MACET
Banyak orang yang tetap menyalakan mesin kendaraan meski terjebak pada saat  macet total.Padahal kendaraan tetap mengeluarkan bensin dan terkuras dengan percuma,hal  itu merupakan pemborosan bahan bakar ,lebih baik kita mematikan kendaraan  jika sedang terjebak macet khususnya di jalan menurun atau rata.

2.JANGAN TERLALU SERING MENGEREM
Bahan bakar kendaraan juga menjadi lebih boros pada saat kita sering mengerem kendaraan kita .Agar kita tidak terlalu sering mengerem paculah kendaraan kita dengan kecepatan stabil.

3.SERING SERVIS KENDARAAN
Dengan sering kita menservis kendraan kita,semakin baik performa mesin kita.Sehingga BBM yang dikomsumsi  akan semakin sedikit,jadi jangan lupa untuk menjaga performa mesin kendaraan anda.Lakukan servis mesin secara berkala.

4. CEK ANGIN PADA BAN
Tekanan angin pada ban yang cukup mengurangi gesekan dengan jalan dan mampu menghemat pengeluaran BBM kendaraan anda sekitar 3 persen.selain itu perhatikan jugaa ketebalan ban kendaraan anda,jika sudah gundul lebih baik diganti dengan baru .

5.BERKENDARA LEBIH EFISIEN
Mengemudi dengan efisien dapat lebih mengemat BBM,dengan berkendara dengan mengatur kecepatan lebih bisa menghemat menghemat penggunaan BBM, karna tak banyak bensin yang dihabiskan saat anda menginjak rem dan mengembalikan kecepatan.

6.JANGAN MEMBAWA BEBAN BERAT SAAT BERKENDARAAN
Jangan membawa beban berat saat brkendara ,jika kita membawa beban berat akan dibutuhkan bukaan gas yang semakin besar juga sehingga konsumsi bahan bakar semakin banyak diperlukan.Jadi jangan suka membawa beban yang berat dalam berkendraan,sehingga membantu menghemat bahan bakar kendaraan kita.

7. TIDAK MENGGUNAKAN KENDARAAN UNTUK JARAK YANG DEKAT
Biasakan tidak menggunakan kendaraan untuk berpegian jarak dekat Kita lebih baik berjalan kaki untuk berpegian jarak dekat, karna dengan jalan kaki saja kita sudah menghemat bahan bakar kendaraan kita.

Related Posts:

0 Response to "7 TIPS HEMAT BBM"

Posting Komentar