5 TANAMAN YANG MAMPU MEMBERSIHKAN UDARA

Selain menjadi tanaman hias ternyata 5 tanaman ini mampu menyerap polutan yang ada diudara ,5 tanamam ini dapat mudah kita jumpai.


 1.SPIDER PLANTS(Chlorophytum comosum)

Spider palnts merupakan tanaman hias yang bersal dari afrika dan kini sudah tersebar di seluruh penjuru dunia,panjang tanaman ini hanya 60 cm.Sebagai tanaman hias ,tanaman ini dapat juga sebagai  pembersih udara .Tanaman ini dapat menyerap benzena,karbon monoksiada,formaldehida,xilena.

 2.GERDER DAISY (Gerbera jamesonii)

Tanaman gerber daisy di indonesia dikenal sebagai herbas.Tumbuhan ini berasal dari afrika selatan ini mempunyai bnga yang berwarna warni dan kerap dijadikan bunga potong bersama mawar,tulip,seruni.Dapat tumbuh baik didalam pot dan didalam ruangan .Tanaman ini efektif menghilangkan trichloroethlyene,cocok diletakkan di kamar mandi,tempat cuci piring.

 3.LIDAH MERTUA  (Sansevieria trifasciata)

Lidah mertua merupakan tanaman hias yang dapat menyerap  dengan bentuk khas  dan mudah dikenali.Berbagai macam racun dapat tanaman hias ini serap seperti karbon monosida,nikotin,benzene.Bahkan 5 lembar daunnya dapat menyerap dan membersihkan  ruangan seluas 100 m3 berbagai jenis polutan.

4.SIRIH GADING
Sirih gading adalah tanaman yang hias yang bersal dari australia,malenesia(termasuk indonesia),tanaman hias ini baik dalam pembesih udara dan dapat menyerap racun formaldehida dan berbagai polutan lainnya.

 5.LIDAH BUAYA  (Aloevera)

Lidah buaya lebih dikenal pemanfaatanya sebagai pembuatan industri minuman atau makanan dan sebagai bahan kosmetik,ternyata lidah buaya juga bermanfaat sebagai penyerap polutan.Lidah buaya mampu menetralkan razun benzena.

Related Posts:

0 Response to "5 TANAMAN YANG MAMPU MEMBERSIHKAN UDARA"

Posting Komentar